2 Rumah Hangus Terbakar di Cilandak, Jakarta Selatan, Warga Panik Selamatkan Diri

Jakarta – Kebakaran hebat melanda kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, malam ini. Masyarakat sekitar dilanda kepanikan dan saling berlarian mencari keselamatan diri.

“Memang benar, insiden ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Upaya pemadaman saat ini masih berlangsung,” ujar Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key saat dihubungi detikcom, Selasa (22/10/2024).

Kebakaran tersebut terjadi di area pemukiman padat penduduk di RW 09 Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Belasan unit pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi untuk menanggulangi api.

“Saat ini, api masih dalam upaya pemadaman. Terdapat 12 kendaraan pemadam dari Sudin Damkar Jaksel yang sudah berada di tempat,” ungkapnya.

Wahid menambahkan bahwa dua rumah warga menjadi korban kebakaran. Penyebab pasti insiden ini masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan rekaman video yang dimiliki detikcom, tampak kobaran api besar di lokasi kejadian. Masyarakat terlihat cemas, beberapa sampai menangis ketika berusaha menyelamatkan diri. Terlihat ada seorang ibu yang menggendong bayi menjauh dari lokasi, serta warga lain yang berusaha membawa barang-barangnya.

Lebih lanjut, Wahid mengatakan bahwa pihak kepolisian telah hadir di lokasi untuk membantu proses evakuasi warga. Polisi juga mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

“Kami berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk mempersiapkan area penampungan sebagai langkah antisipasi. Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *