Kebakaran di Tajur Kota Bogor Berhasil Dipadamkan, Jalur Lalu Lintas Dibuka Kembali

Bogor – Insiden kebakaran besar yang melanda kawasan Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, kini telah sepenuhnya teratasi. Jalur lalu lintas di Jalan Raya Tajur yang sempat ditutup kini telah kembali dibuka.”Arus lalu lintas sudah dibuka lagi setelah api benar-benar padam. Sekarang, jalur sudah bisa dilewati dari kedua arah,” ungkap Kapolsek Bogor Timur, Kompol Syaiful Fajar, Selasa (22/10/2024). Menurut pantauan, kebakaran yang melibatkan delapan kios dan dua rumah di Tajur, Kota Bogor, telah berhasil dipadamkan. Sisa-sisa material dari kebakaran sudah dibersihkan.

Sementara itu, arus kendaraan di Jalan Raya Tajur yang sempat terganggu selama proses pemadaman kini sudah kembali normal. Kendaraan dapat melintas dengan kecepatan rendah dari kedua arah dekat lokasi kejadian. Beberapa petugas dan unit pemadam kebakaran masih siaga di area tersebut. Menurut Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, kebakaran dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 1,5 jam sejak dimulai.

“Pemadaman memakan waktu sekitar 1,5 jam. Tantangannya adalah ukuran api yang besar dan angin kencang yang menyebabkan percikan api beterbangan. Tak disangka, apinya bisa merambat hingga sekitar 50 meter dari titik awal kebakaran,” jelas Ade di lokasi kejadian. “Kami menerjunkan delapan unit damkar, ditambah tiga unit bantuan dari Kabupaten Bogor, sehingga totalnya 11 unit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *