Dahnil Simpan Haru Saat Pelantikan Prabowo, Mengenang Perjalanan Bersama

Jakarta – Dahnil Anzar Sumanjuntak merasa terharu saat bersalaman dengan Presiden Prabowo Subianto setelah resmi dilantik menjadi Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji. Dahnil terharu akhirnya Prabowo menjadi presiden. “Saya senang Pak Prabowo jadi Presiden karena sudah sekian lama berjuang bersamanya. Saat ini, Pak Prabowo jadi Presiden. Ini adalah salah satu impian besar saya dalam politik, melihat Pak Prabowo menjadi Presiden. Hari ini di depan saya, Presiden Prabowo, yang selama ini saya dukung dan temani sebagai juru bicara,” ujar Dahnil kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). “Sangat terharu,” lanjutnya.

Dahnil bercerita bahwa ia telah mendampingi Prabowo selama 7 tahun. Karena Prabowo, Dahnil terjun ke dunia politik. “Saya sudah menjadi juru bicara Pak Prabowo lebih dari 7 tahun. Saya masuk politik karena percaya bahwa dengan kepemimpinan Pak Prabowo, Indonesia akan menjadi lebih baik. Hari ini saya dilantik langsung oleh Presiden yang perjuangannya saya ikuti, sudah banyak tantangan yang kami hadapi. Beliau menjadi Presiden adalah salah satu impian politik saya,” ungkapnya. Dahnil tidak menjelaskan secara rinci pesan Prabowo yang menunjuknya sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji. Prabowo memintanya untuk mengawal penyelenggaraan haji.

“Pak Prabowo meminta saya untuk mengawal penyelenggaraan haji, tapi beliau juga meminta saya tetap menjadi juru bicara Presiden,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *