Ketua DPR: 11 Pimpinan Komisi Sudah Dipilih, Komisi XII dan XIII Menyusul

Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan bahwa pimpinan di 11 komisi sudah ditetapkan hari ini. Ia menambahkan bahwa pimpinan untuk Komisi XII dan XIII akan diumumkan besok. “Alhamdulillah, penetapan nama-nama pimpinan dan anggota fraksi untuk 13 komisi beserta seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah selesai,” kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024). “Sekarang, pimpinan DPR akan melakukan penetapan untuk 11 komisi, sementara penetapan untuk Komisi XII dan XIII diharapkan selesai besok,” lanjutnya.

Setelah penetapan, Puan menjelaskan bahwa setiap komisi akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu. Oleh karena itu, rapat kerja bersama mitra kemungkinan akan dilaksanakan pekan depan. “Setelah pengumuman di komisi dan kabinet, diperlukan adanya mekanisme internal di DPR RI. Jadi kemungkinan rapat-rapat akan dimulai minggu depan,” jelas Puan.

Puan juga mengatakan bahwa penetapan pimpinan komisi dilakukan melalui musyawarah mufakat dan disetujui dalam rapat konsultasi. Ia memastikan DPR akan bekerja lebih efisien dengan adanya tambahan komisi. “Kita berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin bersama eksekutif demi kepentingan bangsa dan negara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *