Api Beterbangan Akibat Angin Kencang Sebabkan Kebakaran di Tajur, Bogor

**Isi Konten:**

Bogor – Sebuah kebakaran melanda Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor. Angin kencang membuat api merembet dan menjarah ke rumah-rumah di seberang jalan. “Dengan kondisi angin yang sangat kuat, bara api terbang terbawa angin menyambar rumah di seberang,” ujar Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor, M. Ade Nugraha, Selasa (22/10/2024).

Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut Dinas Pemadam Kebakaran, delapan kios dan dua rumah ikut terbakar dalam insiden ini. “Kami menerima laporan sekitar pukul 15.00 WIB dari wilayah Tajur. Segera kami berangkat dengan tiga unit pemadam dari Pos Sukasari,” jelasnya.

Selain itu, dua rumah yang berada di seberang lokasi kebakaran juga ikut terbakar. Penyebabnya adalah material kebakaran yang diterbangkan angin hingga sejauh 50 meter dari lokasi asal. “Dua rumah ikut terbakar, posisinya di seberang kios-kios ini, jaraknya mungkin 50 meter dari titik kebakaran awal,” imbuhnya.

Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan ke lokasi. Saat ini, petugas masih berusaha melakukan pendinginan. “Kami mengerahkan total 8 unit dari Kota Bogor, ditambah 3 unit dari Kabupaten Bogor, jadi total keseluruhan ada 11 unit,” kata Ade.

Karena kejadian ini, lalu lintas di Jalan Raya Tajur sempat macet. Petugas harus menutup sementara jalan di lokasi kebakaran untuk penanganan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *