Gibran Aktif Blusukan Usai Jadi Wapres

Konten:

Jakarta – Setelah menjabat sebagai Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka langsung bergerak cepat dengan blusukan. Blusukan tersebut dilakukan sehari setelah pelantikannya. Momen blusukan perdana sebagai wakil presiden ini diunggah Gibran melalui akun Instagram pribadinya. Pada Senin (21/10/2024), Gibran menelusuri terowongan dari Stasiun Monas menuju Stasiun Thamrin.

“Ditemani Menteri Perhubungan Bapak Dudy Purwaghandi dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Bapak Teguh Setyabudi, kami berjalan kaki menelusuri terowongan yang merupakan bagian dari proyek MRT Fase 2 Lintas Selatan-Utara (Bundaran HI – Kota),” tulis Gibran dalam unggahannya yang terlihat pada Selasa (22/10).

Wapres Gibran Rakabuming mengawasi proyek MRT fase 2 di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, setelah menghadiri acara pelantikan sekretaris kabinet dan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara. Gibran menuntut agar proyek MRT Fase 2 ini diselesaikan tepat waktu, dengan kemajuan pekerjaan sipil telah mencapai 82%.

“Kita harus pastikan proyek ini selesai tepat waktu dan kemudian menghijaukan kembali area tersebut,” jelasnya.

Tinjau Program Makan Bergizi Gratis
Sehari berikutnya, Gibran yang sebelumnya merupakan Wali Kota Solo, meninjau langsung program makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta Pusat. Gibran didampingi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi. Dalam kesempatan tersebut, ia juga membagikan buku kepada para siswa. Ini menandai kali pertama Gibran meninjau program makan bergizi gratis setelah dilantik sebagai Wakil Presiden RI. Program unggulan ini, yang diprakarsai oleh Presiden Prabowo Subianto, akan dilaksanakan dua kali sehari mulai 2 Februari 2025 dengan anggaran sebesar Rp 71 triliun.

Tinjau Pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center
Pada siang harinya, Gibran meninjau progres pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) di Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, Gibran ditemani Menpora Dito Ariotedjo, Wamenpora Taufik Hidayat, serta Penjabat Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi.

Biro Setwapres menyatakan bahwa Gibran fokus pada kemajuan pembangunan ini. Meski saat ini pengerjaan baru mencapai 61%, Menpora dan Wamen PUPR memastikan bahwa pembangunan akan dipercepat agar siap diresmikan oleh Presiden Prabowo pada Desember tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *