Gus Ali Watucongol Dukung Pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin: Keseimbangan Nasionalis dan Religius

Magelang – KH Agus Ali Qoishor (Gus Ali), pemimpin Pondok Pesantren Watucongol, secara terbuka mendukung pasangan calon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen (Luthfi-Yasin) dalam Pilgub Jawa Tengah 2024. Gus Ali menegaskan bahwa kombinasi nasionalis-religius yang dibawa oleh pasangan ini sangat diinginkan oleh masyarakat Jawa Tengah.”Kami di Watucongol bersatu untuk menyokong Luthfi-Yasin. Seluruh jamaah kami harus kompak memilih pemimpin yang memiliki nilai nasionalis seperti Pak Luthfi dan religius seperti Gus Yasin,” ujar Gus Ali di Ponpes Darussalam Watucongol Magelang, sesudah pelaksanaan Mujahadah Rutinan Ahad Kliwon.

Ia juga mengajak semua orang untuk mendoakan kelancaran niat baik Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam pencalonan mereka di Pilkada Jateng 2024, berharap agar keduanya diberi kemudahan. “Ya Allah, berikan kemudahan dan kelancaran kepada Pak Luthfi-Gus Yasin untuk maju di pilgub Jawa Tengah. Semoga Allah meridhoi dan mengabulkan keinginan mereka,” doa Gus Ali yang diamini oleh ribuan jamaah.

Gus Ali dikenal sebagai putra KH Ahmad Abdul Haq Dalhar (Mbah Mad), seorang kiai kharismatik dan pengaruh dalam dunia politik. Setelah mendampingi PDIP selama 20 tahun, Gus Ali kini mengalihkan dukungannya. Dalam pilkada gubernur tahun ini, ia merasa lebih cocok dengan Ahmad Luthfi, mantan Kapolda, dan Gus Yasin, seorang kiai yang juga putra Mbah Maimoen Zubaer. Lebih lagi, Gus Yasin telah sukses mendampingi keberlangsungan Pondok Pesantren selama lima tahun sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. “Setelah lama mendukung yang merah, kini saatnya mendukung yang hijau, yang jelas nasionalis dan religius,” lanjut Gus Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *