Menteri Kehutanan Raja Juli: Prabowo Dorong Pengelolaan Hutan Demi Kesejahteraan Rakyat

Jakarta – Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni diberi mandat oleh Presiden Prabowo Subianto untuk menjaga kelestarian hutan Indonesia. Ia menegaskan akan memastikan hutan Indonesia tetap berfungsi sebagai paru-paru dunia.

“Saya sering berdiskusi dengan Pak Prabowo dan beliau memberi amanat kepada saya untuk melindungi hutan kita. Memastikan hutan tetap menjadi paru-paru dunia penting, bukan hanya bagi Indonesia tetapi juga secara global,” ujar Raja Juli kepada wartawan setelah serah terima jabatan di KLHK, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Raja Juli menjelaskan bahwa pemanasan global sedang berlangsung di seluruh dunia. Oleh karena itu, hutan Indonesia memiliki peran penting dalam menghadapi fenomena ini. Dia menambahkan bahwa Prabowo menekankan pentingnya hutan Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu juga menyatakan bahwa Prabowo pernah menyuarakan keprihatinan mengenai banyaknya kebocoran anggaran di berbagai kementerian. Ia berjanji meningkatkan transparansi data di Kementerian Kehutanan yang akan dapat diakses publik.

“Pak Prabowo sering berbicara tentang potensi kebocoran di Kementerian Kehutanan. Karena itu, kami bertanggung jawab untuk menyediakan dasar yang kokoh demi masyarakat kita,” jelasnya.

Raja Juli menambahkan bahwa salah satu upaya yang akan dilakukan adalah meningkatkan transparansi data melalui transformasi digital. Selain itu, data eksekusi dapat diaudit publik menggunakan teknologi terbaru untuk mencegah kebocoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *