Menteri PPPA Soroti Pesan Prabowo untuk Tingkatkan Kesehatan dan Gizi Anak

Jakarta – Arifatul Choiri Fauzi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), mengungkapkan arahan dari Presiden Prabowo Subianto. Arifatul menyatakan bahwa Prabowo mendorong Kementerian PPPA untuk memprioritaskan peningkatan kesehatan dan gizi anak-anak.

“Dalam pertemuan dengan Pak Prabowo, fokusnya adalah pada anak-anak untuk menuju generasi emas 2045 dengan memulai dari kesehatan dan gizi mereka. Karena generasi yang sehat perlu terpenuhi hak-haknya,” ujar Arifatul kepada wartawan di kantor Kementerian PPPA, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

Arifatul juga menyebutkan bahwa Prabowo menanyakan tentang peranan PKK dan posyandu dalam pemberdayaan perempuan. Menurutnya, Prabowo ingin mengetahui sejauh apa kontribusi PKK dan posyandu dalam mendukung kesehatan ibu dan anak di tingkat masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Arifatul diminta oleh Menteri PPPA sebelumnya, Bintang Puspayoga, untuk segera melaksanakan turunan dari Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 mengenai Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS).

“Penting bagi kita untuk memastikan implementasi aturan turunan dari UU 12 2022 di lapangan, demi memberikan perlindungan terbaik kepada korban kekerasan seksual,” ujar Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *