Polisi: Otak Begal di Bogor Tewas Diduga Bunuh Diri

Jakarta – Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, mengungkapkan bahwa Sugandi, pelaku begal yang ditemukan tewas karena gantung diri, diduga merupakan otak dari aksi kejahatan tersebut. Sugandi diyakini mengalami tekanan akibat aksinya membunuh Iwan Irawan (58) saat tengah menjemput putrinya di Ciampea, Bogor, Jawa Barat. “Sugandi sudah meninggal dunia. Dia ditemukan gantung diri. Kemungkinan merasa dicurigai dan tertekan, akhirnya memilih bunuh diri. Ini adalah asumsi kita,” ujar Suminto, Selasa (22/10/2024).

Sugandi beserta dua rekannya, Ajum Jumadi (36) dan Muhamad Dian alias Rian (24), melakukan aksi begal yang berujung pada pembunuhan Iwan Irawan di Cihideung Ilir, Ciampea, Bogor, pada 30 November 2024. Ketika itu, Iwan sedang dalam perjalanan menjemput anaknya.

Suminto menjelaskan bahwa Ajum Jumadi dan Muhamad Dian alias Rian telah berhasil ditangkap. Keduanya bertindak sebagai eksekutor dalam aksi tersebut. “Keterangan dari pelaku menunjukkan bahwa aksi ini direncanakan bersama, dengan Sugandi sebagai dalangnya,” jelas Suminto.

Ajum ditangkap di rumah istri keduanya di Cibanteng, Ciampea, Bogor, pada Senin (21/10/2024) malam, sedangkan Rian ditangkap di Tamansari, Kabupaten Bogor. “Penangkapan Ajum dilakukan di rumah kontrakan istri mudanya, sementara Rian ditangkap di rumah di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari,” tambah Suminto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *