Pratikno Ungkap Aktivitas Grup WA Bersama Jokowi: Ada Sisi Humor

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Pratikno, berbagi cerita mengenai komunikasinya dengan mantan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Pratikno mengungkapkan bahwa dia masih terhubung dengan Jokowi melalui grup WhatsApp. Grup tersebut bernama Alumni Kabinet Indonesia Maju, yang diisi oleh Jokowi dan para mantan menteri dari kabinet tersebut.

“Iya, tentu kita masih berhubungan. Kami punya grup WhatsApp bernama Alumni Kabinet Indonesia Maju,” ujar Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Menghindar dari detail pembicaraan dalam grup tersebut, Pratikno menyatakan bahwa isi obrolan di dalamnya banyak berkisar pada hal-hal yang menggelitik. “Ya, cuma untuk lucu-lucuan aja,” katanya.

Pratikno menambahkan bahwa hubungan persaudaraan di antara anggota grup tetap terjaga meskipun Jokowi sudah menyelesaikan masa jabatannya pada 20 Oktober lalu dan telah kembali ke rumahnya di Solo, Jawa Tengah.

Pada hari ini, Jokowi juga mengunggah video kenangan aktivitasnya selama 10 tahun menjabat di akun Instagramnya. Video tersebut menampilkan momen pertemuannya dengan rakyat hingga acara pisah sambut dengan Presiden Prabowo Subianto, seraya mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *